Taman Parkir DPRD Majalengka Telan Rp2,4 Miliar

oleh -28 views
SIDAK: DPRD Majalengka melihat kondisi area parkir DPRD yang sedang dalam proses pembangunan.Taman tersebut menelan biaya Rp2,4 Miliar. Foto: Anwar Baehaqi/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Area belakang Gedung DPRD Kabupaten Majalengka dibangun menjadi taman area parkir. Tidak tanggung-tanggung, taman parkir tersebut menelan biaya Rp2,4 miliar.

Baca Juga: https://kotaangin.radarcirebon.com/rs-tidak-bisa-terima-pasien-covid-19/

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Mamat Surahmat ST menyebutkan pembangunan itu menggunakan dana alokasi umum (DAU).

Disebutkan, proses pembangunam seharusnya selesai di tahun 2020 ini. Namun karena terkendala anggaran, taman area parkir akan selesai di awal tahun 2021. Sesuai dengan pemberian adendum 50 hari .

“Kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018. Jadi dari sisi aturan boleh dikasih kesempatan 50 hari,” ucapnya.

Warga sangat mengapresiasi pembangunan taman parkir itu. Karena sebelumnya lahan tersebut sempat dijadikan tempat pembuangan sampah dan terlihat kumuh.

“Saya sebagai masyarakat sangat mengapresiasi pembangunan taman area parkir ini di sini. Karena lokasi ini yang sebelumnya kumuh. Dengan pembangunan ini akhirnya dapat dimanfaatkan,” ungkap Wawan (45).

Dirinya juga menambahkan, lokasi ini bisa menjadi alternatif lokasi parkir saat pengunjung di Alun-alun Majalengka membeludak.

“Karena dulu sebelum alun-alun direnovasi, saat hari libur, seperti hari Minggu, area parkir penuh hingga ke area Gedung DPRD. Oleh sebab itu pilihan tepat juga membangun area parkir di lokasi itu,” tambahnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *