Nekat Beroperasi, Polisi Bubarkan Kerumunan Massa di Tempat Wisata

oleh -18 views
JANGAN KENDOR: Polres Majalengka bakal memperketat pengawasan protokol kesehatan di berbagai fasilitas umum dan sosial guna mencegah penyebaran covid-19. Foto: Anwar Baehaqi/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Adanya kerumunan di salah satu objek wisata di Jatiwangi membuat petugas kepolisian turun tangan. Petugas melakukan pembubaran massa. Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Fiqih mengungkapkan, pembubaran dilakukan saat tim Satgas menerima laporan dari warga terkait adanya tempat wisata yang masih beroperasi.

Baca Juga: https://kotaangin.radarcirebon.com/kesadaran-prokes-warga-rendah/

Padahal, sambung dia, Bupati Majalengka, melaui surat edarannya melarang seluruh temapat wisata beroperasi sampai adanya tren penurunan kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Majalengka.

“Ketika kami sampai di tempat kolam renang, terdapat banyak pengunjung yang berkerumun. Kami langsung dilakukan penindakan, dengan membubarkan para pengunjung untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

Ditegaskan dia, pihaknya terus melakukan pembinaan dan imbauan kepada seluruh pengelola tempat wisata yang berada di Kabupaten Majalengka, khususnya Kecamatan Jatiwangi agar tidak terlebih dahulu beroperasi.

“Apa yang kita lakukan ini, tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini kasus tersebut masih belum hilang di Majalengka. Oleh karenanya, kita imbau seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Selain itu satuan Lalu Lintas Polres Majalengka juga terus menyosialisasikan Maklumat Kapolri Nomor Mak/4/XII/2020 Tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono mengatakan disebarnya Maklumat Kapolri tersebut agar masyarakat memahami disiplin protokol kesehatan. Khususnya, bagi para pemudik Nataru 2020-2021 yang melintasi tol Cipali.

“Melalui pemasangan Maklumat Kapolri ini, diharapkan masyarakat dan pengunjung rest area tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu tertib berlalu lintas,” katanya.

Ia menambahkan pemasangan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan protokol kesehatan oleh Polres Majalengka tersebut, untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di rest area tol Cipali.

“Kita juga sekaligus menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat atau pengguna jalan di masa pandemi Covid-19 untuk menekan angka kecelakaan pada libur Nataru,” ujarnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *