Bupati Majalengka Larang Petasan dan Kembang Api

oleh -24 views
RAZIA: Petugas gabungan melakukan patroli ke tempat hiburan dan kafe. Bupati mengimbau warga untuk menghabiskan waktu di rumah saja saat perayaan tahun baru 2021. Foto: Anwar Baehaqi/Radar Majalengka

MAJALENGKA-Demi ketertiban dan keamanan, Bupati Majalengka H Karna Sobahi menyarankan kepada masyarakat agar perayaan tahun diisi dengan beribadah dan berdoa kepada Allah.

Baca Juga: https://kotaangin.radarcirebon.com/bupati-keluarkan-surat-edaran-larang-tahun-baru-dan-operasional-kafe/

Menurut Bupati agar dapat menjaga suasana yang kondusif, Bupati telah menginstruksikan kepolisian untuk mengumpulkan geng motor dan komunitas motor agar tidak bergerak pada malam tahun baru.

“Alhamdulillah untuk perayaan Natal aman. Sebagai upaya antisipasi tahun baru, saya sudah minta pak Kapolres untuk mengumpulkan komunitas motor agar pada perayaan tahun baru tidak bergerak,” ungkapnya.

Bupati juga melarang masyarakat untuk menyalakan petasan, kembang api dan terompet pada perayaan taun baru.

“Kita sudah larang petasan, trompet dan kembang api. Semuanya berdoa saja pada malam Jumat. Apalagi bagi umat Islam. Malam jumat adalah malam yang penuh barokah berdoa untuk keselamatan bangsa,” tambahnya.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan Personel Gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP akan terus melakukan penertiban. Sebelumnya tempat hiburan dan kafe yang masih beroperasi di atas pukul 18.00 WIB ditertibkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

“Puluhan pengunjung yang berada di kafe tersebut, langsung dibubarkan. Pengelola tempat hiburan malam dimintai keterangan. Tidak dibenarkan ada kerumunan saat masa pandemi Covid-19. Sedangkan pengunjung kafe yang melanggar protokol kesehatan 3M, langsung didata petugas,” ungkap Kapolres.

Operasi penertiban juga menyasar kerumunan masa khususnya di kafe dan tempat hiburan serta objek wisata. “Kami berharap, masyarakat Kabupaten Majalengka tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M,” pungkasnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *