BPBD Rekrut Personel Pusdalops

oleh -18 views
BPBD Majalengka merekrut personel pusdalops 000
KURANG PETUGAS: Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka yang didalamnya terdapat petugas BPBD Majalengka. Tingginya kasus meninggal dunia dan mulai terjadi bencana alam membuat BPBD Majalengka merekrut personel pusdalops. Foto: Ono Cahyono/Radar Majalengka

Untuk Tangani Bencana Alam dan Mengurus Pemakaman Pasien Covid-19

MAJALENGKA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka merekrut personel baru yang ditugaskan untuk pusdalops serta mengurus pemakaman jenazah Covid-19 dan penanggulangan bencana.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Majalengka Selamatkan Uang Negara Rp2,7 M

Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Majalengka, Indrayanto mengakui rekrutmen tersebut seiring terbatasnya jumlah petugas dalam memakamkan pasien Covid-19 yang terus terjadi. Total kasus meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 111 dan 14 meninggal karena suspect, serta 60 probable.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, kami merasa kewalahan untuk melakukan proses pemakaman. Karena kekurangan personel menjadi faktor penyebab utamanya,” jelasnya, Kamis (31/12).

Ia menjelaskan setiap personel piket saat ini hanya menghadirkan 10 orang. “Kalau kosong tidak masalah. Namun masalahnya ketika dibarengi dengan ada pasien Covid-19 yang meninggal serta bencana alam dinilai merepotkan dan bekerja ekstra keras,”ujarnya.

Sehingga akan ada perekrutan personel pusdalops sebanyak 20 anggota. Proses perekrutan sendiri akan dilakukan melalui seleksi, seperti tes pengetahuan tentang kebencanaan dan tes kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *